Rabu, 18 Februari 2015

Kepada Kekasih Mantan Kekasihku

Aku memang tidak menyesal, tetapi masih ada pertanyaan yang muncul di kepalaku. Aku mau menanyakannya padamu tentang apa yang telah membuatmu jatuh cinta. Kau bisa saja jatuh cinta kepada orang lain, lalu mengapa pada mantan kekasihku kau memilih jatuh cinta?

Aku sudah tak lagi cemburu, meskipun kau mencium bibir yang dulu juga pernah kucium, menatap mata yang dulu tak pernah lelah kutelusuri rahasianya, memeluk tubuh yang dulu begitu hangat di dadaku, juga jika kau menggenggam erat jemarinya yang lentik. Apa kau merasakan apa yang aku rasakan dulu?

Aku tak mengambil apa-apa daripadanya. Mungkin hanya waktu yang pernah dia habiskan denganku. Hatinya masih utuh meski aku pernah menyakitinya sekali. Sekali, waktu aku memutuskan untuk meninggalkan dia. Aku tidak membawa hatinya saat aku pergi, supaya saat ada yang mencintainya, sepertimu saat ini, dia bisa membalasnya dengan hati juga.

Tenang saja, aku takkan merebut dia dari tanganmu. Aku sudah pernah memilikinya, bahkan sebelum kamu. Cintailah dia, meski aku masih terus akan bertanya-tanya mengapa kau bisa jatuh cinta kepada mantan kekasihku itu.

2 komentar: