Jumat, 07 September 2012

Beruntunglah ada doa

♬ Beruntung ada udara hingga nafas yang kuhirup nafas yang kau hela..

Salahkah, ketika kita masih memberi nafas pada segala bentuk cinta yang mendamba hidup di dada kita? Pada kesementaraan tempat yang menjauhkan dadamu-dadaku untuk sekadar berpeluk, bertemu detak. Maka ini adalah keberuntungan nafas untuk dapat menghirup dan menghela udara yang sama. Sejauh apa semesta akan memetakan ruang kita, membedanya menjadi petak-petak yang tak terengkuh. Kita adalah cinta yang masih disatukan udara.

♬ Kuingin selalu ada di dekatmu
Kuingin selalu ada untuk kau sentuh
Saat jarak terasa jauh mimpi indah membawamu kepadaku

Kita adalah manusia yang mengenalkan masing-masing hati. Mencoba mendekatkan apa yang mampu dikaitkan. Namanya asa; harapan untuk menumpang pada rumah yang disebut-sebut sebagai bahagia. Ini kita, yang memilih bersama meski pada satu masa harus tunduk pada kenyataan. Kesepakatannya adalah jarak dibentang untuk bekal masa depan. 

Di mulai dengan pergimu, rindu jatuh di atas kakiku sendiri. Kaki yang sudah terpaku pada kesepakatan. Menyesakkan. Membangun sendiri pondasi-pondasi tegar, sembari mengajari anak-anak rindu untuk tabah di lingkar peluk yang tak menyentuh rengkuh. Ini dada yang sedang kehilangan hangat tubuh kekasihnya. Menyentuhmu dengan doa, adalah cara paling tepat dan cepat supaya rindu benar-benar utuh.

♬ Selalu satu dalam berjuta hasta
Takkan ada yang bisa pisahkan kita
Simpan rasa untuk satu masa kita kan bersatu dalam cinta

Tepat di doa-doaku, kamu adalah lafal yang selalu mampu kuhafal. Bahkan, jarakmu bisa menjadi lebih dekat dari satu spasi dalam tulisan ini. Begitu aku mencoba menggapai-gapai kamu. 

♬ Beruntung ada samudera
kan kukayuh perahu rindu, agar sampai ke tempatmu
Semua jalur kulalui semua arah mata angin kukirim pesan ini

Kau tau, sayang? Doa adalah sampan sederhana untuk sampai kepadamu dengan tenang. Makanya sering aku menumpang, yang kayuhnya ada di tangan Tuhan. Jalannya seperti dimudahkan, ombak ditampik halus, karang bukan terjal halang. Dan kangen itu tiba kepadamu dengan bentuk-bentuk yang menenangkan hatimu.  

Tidak ada janji apa-apa antara kita. Cinta, bukanlah ruang untuk menumpuk janji. Di dalam cinta, kita diajari untuk mengambil satu demi satu keinginan yang kemudian dirangkai menjadi nyata-nyata sebagai bukti. Cinta itu benar adanya, pada kesetiaan yang meski dibentang jarak, tetap saja kokoh menjadi pagar atas kerinduan.

♬ Let me be close to you
close to you


♬ Satu dalam sejuta hasta - Asyharul Fityan & Artasya Sudirman )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar