Minggu, 15 Juli 2012

Ngomongin Cinta



Cinta? tentang hal ini, bagi saya tidak ada yang namanya basi. kenapa? karena cinta akan selalu ada di mana pun. entah cinta kepada siapa, atau bahkan cinta kepada apa.
banyak maknanya, kalau ditanya satu-satu, orang akan jawab beda-beda.

jadi, boleh dong kalau saya mau memaknakan cinta menurut saya..

cinta itu, ada kalanya lebih melukai. kamu memilikinya, lalu tiba-tiba hilang. padahal masih jelas, cinta ada di tanganmu, atau sudah menetap nyaman di dalam dadamu. lebih tajam dari belati paling mahal. menusuk. mau mati sekalian? saya pernah. tapi saya tidak bodoh. saya masih bisa mencari lagi.

karena apa? cinta juga punya cara untuk sangat membahagiakan. banyak sekali cara, meski sebelumnya pernah membuat lumpuh dan hampir mati. misalnya, tiba-tiba saja, ibu memeluk tanpa bicara saat sama sekali tak ada lagi yang peduli. saya sering merasakan itu. dan itu sungguh luarbiasa.

cinta tak haruss datang dari hal yang mewah dan atau mahal. tetapi cinta selalu terasa megah, sesederhana apapun. sebuah pelukan, selengkung senyuman, genggaman tangan, atau hanya sekedar sekelebat tatap dari orang yang disayang. ah, cinta itu sederhana memang.

mau merumitkan cinta? mudah! coba haruskan semua orang untuk memaknai cinta seperti cinta yang kamu maknakan. dan semuanya tidak akan berarti. untuk apa menyamakan, kalau sesungguhnya dari perbedaan kita akan disempurnakan. bodoh sih kalau menyamakan atau membuat satu, dibersatukan saja.

cinta memang demikian.. menurut saya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar