Senin, 16 Juli 2012

because it's me

hidup itu, adalah aku yang ada dalam semesta. dihitung atau tidak, keberadaanku ada.
dengan begitu, dalam hidup haruslah kuat. kuat mempertahankan apa saja untuk bertahan. kuat menggenggam harapan, supaya ada tujuan untuk dijejaki langkah. hidup itu demikian. tidak mudah jika tak kuat bertahan. lebih tepatnya, akan begitu saja hancur jika pasrah dan hanya tengadah.

dan ini aku, sedang mempertahankan cinta sekuat mungkin. sedang mengusahakan untuk kebangggaan orang tuanya. berdiri gagah menyandang toga. ah, memang harus kuat menjalani hidup. sebagai salah satu mahasiswa yang mencoba mencatatkan namanya dalam gelar sarjana setelah 4 tahun akrab dengan bangku-bangku kayu dan papan putih bercoret tugas dan materi.

kekuatanku masih diuji sampai di sini. tidak dulu bekerja untuk uang, meski kadang mengambil kesempatan demi beberapa kesenangan, berkawan dengan hiburan misalnya. kalau dibilang, masih saja sepele jika dibandingkan dengan orang kebanyakan. tetapi sebagai mahasiswa, menuntut dirinya kreatif untuk mencari nilai lebih adalah suatu kekuatan yang harus dipertahankan.
kuat memantapkan dirinya sebagai karakter dan ciri khas yang akan dibawa nanti di dunia kerja yang nyata. supaya tidak ada lagi yang menyangka bahwa aku adalah orang lain. aku adalah aku dengan karakterku. harus kukuatkan itu.

tidak hanya kuat. sebagai mahasiswa, aku juga harus energik. kenapa? karena kuat saja tidak cukup jika tanpa semangat yang tetap. tidak perlu berlebihan, sebab yang berlebih tidak akan baik. cukup untuk menjaga kemauan dan langkah tetap berjalan menuju tujuan. bersemangat menjalankan apa saja, supaya hasilnya tidak mengecewakan. sekalipun gagal, prosesnya telah dikerjakan semaksimal mungkin. belajar dari kegagalan dan memperbaiki kesalahan, adalah kekuatan terhebat dari seorang yang akan berhasil. tidak patah semangat. harusnya demikian dan selalu aku coba untuk menjalankan.

nah, kuat dan energik ini ada dalam diri saya. menyelesaikan tugas dari kewajiban pendidikan untuk membanggakan nama keluarga dan tetap bersemangat untuk menjalankannya. hal ini sepertinya cocok dengan Sony VAIO E14P - merah -kombinasi tegas antara garis merah dan warna hitam melambangkan energi dan keberanian.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar